MENGANALISA PENGARUH GAME KEBUDAYAAN INDONESIA PADA ANAK SD DENGAN MATLAB

Authors

  • MOh Ali Wafa Fakultas Teknik

DOI:

https://doi.org/10.30736/.v1i1.134

Abstract

r ini  sangat  kental  terjadi.  Tanpa  disadari  antusias  anak-anak  untuk  belajar  budaya  Indonesia  semakin  berkurang  ditambah  tidak  adanya  media  yang  menyenangkan  bagi  anak-anak  sebagai  jembatan untuk belajar budaya Indonesia. Melihat keadaan tersebut, anak-anak memerlukan sebuah  aplikasi game berbasis mobile yang menarik dan tanpa disadari dapat menambah wawasan mengenai  budaya Indonesia. Berkurangnya minat anak-anak dalam budaya Indonesia menjadi faktor hilangnya  budaya yang ada di Indonesia seiring zaman berganti. Budaya luar lebih banyak diminati seperti dari  barat  maupun  dari  Negara  sesama  Asia.  Pada  penelitian  ini  dilakukan  agar  orang  tua  bisa  memahami apa saja yang dilakukan anak di luar sekolah. Kemudian orang tua bisa membantu anakanaknya dalam memahami budaya lokal dengan memberikan pelajaran tentang budaya-budaya lokal.
Data  yang  digunakan  peneliti  berasal  dari  beberapa  Sekolah  Dasar  di  daerah  Kecamatan  Glagah  Kabupaten Lamongan. Data yang diambil berjumlah 200 siswa dari sekolah yang berbeda.

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biography

MOh Ali Wafa, Fakultas Teknik

Mahasiswa Teknik Informatika

PlumX Metrics

Published

2017-09-01

How to Cite

Wafa, M. A. (2017). MENGANALISA PENGARUH GAME KEBUDAYAAN INDONESIA PADA ANAK SD DENGAN MATLAB. Jurnal Mahasiswa Fakultas Teknik, 1(1), 6 Halaman. https://doi.org/10.30736/.v1i1.134