MEDIA PEMBELAJARAN PENGENALAN JENIS HEWAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE PUZZEL BERBASIS ANDROID

Authors

  • Selia Puspita Sari Fakultas Teknik

DOI:

https://doi.org/10.30736/.v1i1.140

Abstract

Perkembangan  pendidikan  saat  ini  sangatlah  pesat,  begitupula  teknologi  yang  berkembang semakin lama akan semakin maju dari era sebelumnya. Pendidikan sangat utama dikarenakan belajar dapat mempengaruhi cara berfikir anak agar lebih memahami apa yang anak pelajari. Oleh sebab itu dibutuh kan suatu game yang dapat merang sang perkembangan otak anak agar dapat lebih mengenal
hewan  dengan  baik.  Pada  penelitian  ini  dirancang  suatu  sistem  yang  dapat  membantu  anak-anak  dalam  mengenal  hewan  melalui  game  edukasi,  serta  diharapkan  dapat  memudahkan  guru  maupun  orang tua dalam media pembelajaran. Dalam pengembangan ini penulis menggunakan software construct2, hasil pengujian alat ini  dapat  menghasilkan  aplikasi  media  pembelajaran  pengenalan  jenis  hewan  dengan  menggunakan  metode puzzel. Nantinya akan memberikan pengajaran mengenai beberapa jenis hewan dan suara  sehingga pembelajaran yang disampaikan lebih mudah dalam penerapannya. Media pembelajaran ini dibangun  menggunakan Aplikasi Construct 2, sedangkan untuk edit gambar menggunakan Adobe Photoshop. Program tersebut di implementasikan berdasark ananalisis  kebutuhan  sistem  dengan  menggunakan  Activity  Diagram  untuk  model  gambaran  perilaku  Use  Case dan Object baik dalam system, alur kerja, antar muka atau lainnya

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biography

Selia Puspita Sari, Fakultas Teknik

Mahasiswa Teknik Informatika

PlumX Metrics

Published

2017-09-01

How to Cite

Sari, S. P. (2017). MEDIA PEMBELAJARAN PENGENALAN JENIS HEWAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE PUZZEL BERBASIS ANDROID. Jurnal Mahasiswa Fakultas Teknik, 1(1), 10 Halaman. https://doi.org/10.30736/.v1i1.140