MEDIA PEMBELAJARAN PENGENALAN JENIS HEWAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE PUZZEL BERBASIS ANDROID
DOI:
https://doi.org/10.30736/.v1i1.140Abstract
Perkembangan pendidikan saat ini sangatlah pesat, begitupula teknologi yang berkembang semakin lama akan semakin maju dari era sebelumnya. Pendidikan sangat utama dikarenakan belajar dapat mempengaruhi cara berfikir anak agar lebih memahami apa yang anak pelajari. Oleh sebab itu dibutuh kan suatu game yang dapat merang sang perkembangan otak anak agar dapat lebih mengenalhewan dengan baik. Pada penelitian ini dirancang suatu sistem yang dapat membantu anak-anak dalam mengenal hewan melalui game edukasi, serta diharapkan dapat memudahkan guru maupun orang tua dalam media pembelajaran. Dalam pengembangan ini penulis menggunakan software construct2, hasil pengujian alat ini dapat menghasilkan aplikasi media pembelajaran pengenalan jenis hewan dengan menggunakan metode puzzel. Nantinya akan memberikan pengajaran mengenai beberapa jenis hewan dan suara sehingga pembelajaran yang disampaikan lebih mudah dalam penerapannya. Media pembelajaran ini dibangun menggunakan Aplikasi Construct 2, sedangkan untuk edit gambar menggunakan Adobe Photoshop. Program tersebut di implementasikan berdasark ananalisis kebutuhan sistem dengan menggunakan Activity Diagram untuk model gambaran perilaku Use Case dan Object baik dalam system, alur kerja, antar muka atau lainnya
Downloads
Download data is not yet available.
Downloads
Published
2017-09-01
How to Cite
Sari, S. P. (2017). MEDIA PEMBELAJARAN PENGENALAN JENIS HEWAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE PUZZEL BERBASIS ANDROID. Jurnal Mahasiswa Fakultas Teknik, 1(1), 10 Halaman. https://doi.org/10.30736/.v1i1.140
Issue
Section
Artikel