SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT MENGGUNAKAN METODE AHP DAN TOPSIS
DOI:
https://doi.org/10.30736/.v1i1.151Abstract
Pelayanan publik berkualitas menjadi salah satu wujud dari tata pemerintahan yang baik (good governance). Kinerja pelayanan publik berpengaruh besar terhadap kualitas kehidupan masyarakat. Maka dari itu,. Tidak mengherankan kalau perbaikan kualitas pelayanan publik menjadi salah satu alasan mengapa Pemerintah mendesentralisasikan kewenangan penyelenggaraan pelayanan publik kepada daerah. Dengan menyerahkan kewenangan penyelenggaraan pelayanan kepada Daerah diharapkan agar pelayanan publik akan menjadi lebih responsif atau tanggap terhadap dinamika masyarakat di daerahnya. Dalam hal ini masyarakat mempunyai hak pelayanan yang baik dari pihak pegawai kecamatan maupun pihak paten dalam mengurus kartu tanda penduduk di Kecamatan Babat. Kepuasan masyarakat adalah prioritas utama dalam penilaian kinerja pelayanan pegawai kecamatan. Maka dari masalah itu, setiap organisasi membuat indeks kepuasan masyarakat agar mengetahui kepuasan masyarakat dengan menggunakan metode Ahp dan Topsis. Dalam penelitian ini penulis membuat Sistem yang memudahkan masyarakat untuk menilai kinerja pelayanan dengan menggunakan metode Ahp dan topsis. Pembuatan Sistem ini menggunakan XAMPP, Boostrap, notepad ++.Downloads
Download data is not yet available.
Published
2017-09-01
How to Cite
Zulkifli, Z. (2017). SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT MENGGUNAKAN METODE AHP DAN TOPSIS. Jurnal Mahasiswa Fakultas Teknik, 1(1), 10 Halaman. https://doi.org/10.30736/.v1i1.151
Issue
Section
Artikel