AKTIVASI PELANGGAN INDIHOME DENGAN PERBAIKAN DATA INVENTORY MENGGUNAKAN TOOLS NOSSF(NETWORK OPERATING SUPPORT SYSTEM FULFILLMENT) DI UNIT ASO TELKOM WITEL KARAWANG

Authors

  • Selfi Arfianti Arfianti Universitas Singaperbangsa Karawang
  • Ulinnuha Latifa Universitas Singaperbangsa Karawang

DOI:

https://doi.org/10.30736/je-unisla.v8i2.1045

Abstract

Pada sisi perencanaan maupun implementasi dalam sebuah jaringan memerlukan pertimbangan dari kedua sisi. Tools NOSSF (Network Operating Support System Fulfillment) pada layanan Telkom Indonesia menggunakan perencanaan inventory. Dengan adanya perbaikan data Inventory, maka data pelanggan akan teraktivasi dan dapat menggunakan layanan Telkom Indonesia. Dalam melakukan aktivasi pelanggan Indihome terdapat alur pengolahan data yang dimulai dari perencanaan melalui data Inventory lalu di proses atau eskalasi menggunakan tools NOSSF (Network Operating System Fulfillment) melalui tahap fallout activation. Pada pengolahan data kiriman menggunakan tools NOSSF-UIM (Unified Inventory Management) , NOSSF OSM (Order Service Management) dan NOSSA (Network Operation Support System Assurance). Dimana ketiganya saling berhubungan untuk tercapainya status completed pada data pelanggan yang telah teraktivasi. Jika sudah mengikuti tahapan fallout activation tetapi status akhir belum ‘completed’ atau data pelanggan tidak teraktivasi , maka, kemungkinan besar data yang sudah di eskalasi terhambat. Sehingga kita perlu menggunakan web Telkom yaitu  POROS, agar status pelanggan dapat teraktivasi.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

PlumX Metrics

Published

05-09-2023

How to Cite

Arfianti, S. A., & Ulinnuha Latifa. (2023). AKTIVASI PELANGGAN INDIHOME DENGAN PERBAIKAN DATA INVENTORY MENGGUNAKAN TOOLS NOSSF(NETWORK OPERATING SUPPORT SYSTEM FULFILLMENT) DI UNIT ASO TELKOM WITEL KARAWANG. JE-Unisla, 8(2), 74–82. https://doi.org/10.30736/je-unisla.v8i2.1045

Issue

Section

editorial elektro